Monday 8 February 2016

Kedatangan Evan Dimas menurut Situs Resmi La Liga

Untuk mencari informasi yang shahih tentang kedatangan Evan Dimas ke Spanyol, blog ini memilih untuk mencari sumber informasi yang bisa dipercaya. Itulah situs remi La Liga, yaitu http://www.laliga.es. Situs ini memuat sebuah artikel dalam bahasa Inggris tentang kedatangan Evan Dimas.

Singkatnya, kedatangan Evan Dimas adalah dalam rangka program La Liga untuk memberi kesempatan talenta muda dari negara-negara lain untuk mematangkan kemampuan mereka di La Liga. Hal ini juga berdasarkan kesepakatan La Liga dengan asosiasi sepakbola di negara-negara yang bersangkutan. Belum diketahui apakah kesepakatan tentang Evan Dimas melibatkan PSSI atau tim transisi.

Klub Espanyol terpilih karena klub ini punya tim akademi yang sering memenangkan gelar dan punya reputasi dalam hal mempromosikan pemain akademi ke tim inti.Evan Dimas akan berlatih bersama Espanyol B hingga akhir musim ini. Secara resmi, ini bukanlah trial dengan opsi kontral profesional jika tampil mengesankan.

Berikut adalah terjemahan dari artikel asli http://www.laliga.es/en/news/indonesian-evan-dimas-checks-in-at-espanyol.

Pemain Indonesia Evan Dimas Indonesia datang ke Espanyol.

Dinilai sebagai salah satu pemain muda terbaik di Indonesia, dia adalah pemain pertama yang datang ke Spanyol dalam rangka proyek LaLiga untuk mendorong pengembangan sepakbola di negara-negara lain.


Evan Dimas telah tiba di Spanyol untuk menuntut ilmu dari metoda yang digunakan klub RCD Espanyol di kotak Barcelona . Dimas adalah peserta pertama untuk program khusus La Liga untuk pemain-pemain luar negeri. Proyek ini bertujuan memberi kesempatan pada pemain terkemuka dari berbagai tempat kesempatan untuk mengasah kemampuan mereka di lingkungan yang terbaik.

Inisiatif ini bertujuan untuk mendukung pengembangan talenta muda dan pemain masa masa depan dari seluruh dunia. Evan Dimas adalah pemain pertama yang akan ambil bagian dalam proyek ini, mengunjungi klub terkenal di Spanyol mengenal lebih dekat cara kerjanya.

Hal ini berdasarkan perjanjian antara LaLiga dan berbagai asosiasi sepak bola di luar negeri. Ini hanyalah langkah pertama dalam sesuatu kerjasama yang akan melibatkan sejumlah sejumlah proyek lain di masa depan.

Akan halnya Evan Dimas, ia akan menimba ilmu di dengan RCD Espanyol di kota Barcelona. Klun ini adalah contoh ideal untuk pengembangan pemain muda. Tim Akademi Espanyol banyak memenangkan trofi dan tim inti di Liga BBVA juga punya reputasi untuk mematangkan pemain lulusan akademi.

"Saya benar-benar bersyukur atas kesempatan ini dan senang dengan sambutan yang saya dapatkan. Semua orang telah benar-benar baik padaku," Evan Dimas menyatakan dari Barcelona. Dia akan berlatih dengan Espanyol B sampai akhir musim, meskipun ia tidak dapat dimainkan dalam pertandingan kompetitif.

Selama beberapa hari pertama di ibukota Catalan, Dimas mengunjungi fasilitas klub dan berkenalan dirinya dengan staf dan rekan tim barunya di Espanyol . Latihan akan dimulai selasa depan, 9 Februari.

Kedatangan Evan Dimas imas di sebuah klub LaLiga telah menjadi peristiwa besar di tanah airnya di Indonesia. Evan Dimas, LaLiga dan Espanyol menjadi trend di media sosial selama beberapa jam, menjadi salah satu topik terbesar pembicaraan secara daring di negara ini.

© LaLiga - Tahun 2016
Referensi:
http://futbol.as.com/futbol/2016/02/05/primera/1454668130_093067.html
Foto dari berasal akun twitter @LaLigaEN, url http://twitter.com/LaLigaEN/status/695181935543451648/photo/1

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA