Saturday 22 October 2016

Loris Karius Menggusur Simon Mignolet?

Mungkin transfer Loris Karius ke Liverpool awal musim ini kurang banyak mengundang perhatian. Wajar jika klub sebesar Liverpool perlu kiper pelapis berkualitas, jadi kedatangan mantan kiper Mainz 05 tidak terlihat aneh. Karius dipandang sekedar sebagai pelapis bagi kiper utama Liverpool, Simon Mignolet.

Anggapan itu ternyata keliru. Loris Karius tampil sebagai kiper utama Liverpool di lima pertandingan terakhir. Padahal Simon Mignolet saat ini dalam kondisi fit. Artinya untuk saat ini memang Loris Karius lebih dipercaya oleh pelatih Jurgen Klopp sebagai kiper utama Liverpool.

Sejauh ini Liverpool selalu meraih hasil positif saat tampil bersama Loris Karius. Dengan mantan pemain akademi Manchester City itu dibawah mistar gawang, Liverpool mencatatkan empat kemenangan dan satu hasil seri. Satu-satunya tim yang sanggup menahan seri Liverpool tersebut adalah Manhestet United pada partai EPL 17 Oktober 2016 yang lalu di Anfield.

Di Jerman talenta Loris Karius sudah dikenali sejak dini. Karius sudah bermain untuk timnas U16, U17, U18, U19, U20 dan U21. Karir profesionalnya diawali bersama klub Mainz 05 II, klub cadangan Mainz 05 yang berkompetisi di Regionalliga pada tahun 2011. Tahun berikutnya, Karius menjalani debutnya bersama tim utama Mainz 05 di bundesliga, dan berhasil memantapkan diri sebagai kiper utama Mainz 05.

Masih harus ditunggu apakah Loris Karius akan berhasil mempertahankan posisi sebagai kiper utama Liverpool dalam jangka waktu lama.

Referensi:
http://www.physioroom.com/news/english_premier_league/epl_injury_table.php
https://www.whoscored.com/Teams/26
https://www.whoscored.com/Players/107176
https://www.whoscored.com/Players/52197
https://en.wikipedia.org/wiki/Loris_Karius

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA