Monday 30 January 2017

Persaingan Di Liga-Liga Top Eropa Tak Lagi Menarik

Persaingan memperebutkan gelar juara adalah salah satu daya tarik liga-liga top Eropa. Tim-tim kuat berkejar-kejaran untuk merebut posisi puncak di akhir klasemen. Ketatnya persaingan ini diikuti dengan penuh antusias oleh para penggemar sepakbola di seluruh dunia.

Sayangnya, tidak demikian halnya dengan musim kompetisi ini. Persaingan merebut gelar juara tidak ketat, dan pemuncak klasemen menjauh sendiri dari tim-tim lainnya. Walaupun secara matematis gelar juara belum bisa dipastikan, tapi memang para pemuncak klasemen seperti kurang mendapat tantangan berarti dari para pesaingnya.

Di EPL misalnya, Chelsea memimpin 8 angka dari peringkat kedua Arsenal. Hal yang tidak biasa untuk liga yang biasanya sangat kompetitif. Seolah-olah Arsenal, Tottenham Hotspurs, Liverpool, Manchester City dan Manchester United saat ini sekedar bersaing memperebutkan posisi empat besar untuk lolos ke liga champions tahun depan.

Di Serie A, Juventus masih tetap dominan. Tim nyonya tua sementara unggul empat angka dari Napoli di peringkat kedua, dan masih menyisakan satu partai lebih banyak. Kemungkinan besar dominasi Juve masih akan berlanjut musim ini.

Bahkan di la liga persaingan tahun ini juga tidak ketat. Real Madrid sementara unggul empat angka atas Barcelona di peringkat kedua dan Sevilla di peringkat ketiga. Real Madrid juga masih menyisakan satu partai lebih banyak.

Di Bundesliga, satu-satunya yaang mampu mendekati perolehan poin Bayern Munich adalah pendatang baru RB Leipzig. Saat ini Bayern masih memimpin dengan keunggulan tiga angka. Melihat jomplangnya materi pemain Bayern dan Leipzig, masuk akal jika Bayern diprediksi akan kembali merajai la liga musim ini.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak merendahkan pihak manapun dan tidak menyinggung SARA